Koarmada II Siap Di Audit Kinerja oleh Tim Itjenal

Koarmada II Siap Di Audit Kinerja oleh Tim Itjenal

TNI AL

PK,.TNI AL. Koarmada, 19 Maret 2020,.–Komando Armada II siap untuk diperiksa oleh Tim Audit dari Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) terkait program kerja dan anggaran 2019. Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam sambutannya pada acara Taklimat Awal Audit Kinerja oleh Tim Itjenal pada Kamis (19/3), dengan memerintahkan seluruh perwira selaku obyek wasrik agar memberikan data-data yang up to date dan akurat guna mendukung kelancaran tugas.

Pada acara yang digelar di Rupat Candrasa, Koarmada II ini, Panglima juga mengatakan jika kedatangan tim audit saat ini sangat tepat mengingat Koarmada II sedang menyiapkan diri sebagai salah satu dari 12 kotama TNI AL untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi melalui penataan organisasi dan mereformasi diri sehingga lebih baik, lebih transparan dan akuntabel.

“Sehingga dengan hadirnya tim audit, saya berharap dapat juga menjadi narasumber, advisor, supervisor dan konsultan dalam mewujudkan Koarmada II yang ber-zona integritas, sehingga predikat WBK atau Wilayah Bebas Korupsi bisa diraih, syukur-syukur bisa meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, “ ujar Heru-sapaan karib Pangarmada II.

Heru lantas menambahkan, dengan adanya audit kinerja yang akan mencakup aspek ekonomis, aspek efisiensi, aspek efektifitas serta ketaatan pada aturan dan program kerja, maka dirinya berharap ada solusi yang dapat diberikan oleh tim audit bilamana ditemui adanya kekurangan.

“Saya berharap dengan adanya temuan yang mungkin karena keterbatasan kami atau mungkin kendala yang tidak belum ditemukan solusinya, maka dapat diberikan masukan dan koreksi dari Irops Itjenal selaku pengendali teknis, katim beserta seluruh perwira Itjenal, “ tutur laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Pada acara pembukaan taklimat awal ini ikut hadir Irops Itjenal, Laksma TNI M.Zainudin, Kepala Staf Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Danguspurla serta para pejabat utama Koarmada II.

(Nov/Pen2)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments