Kunjungi Yonif Mekanis 413, Tim Sopsad Cek Kesiapan Tugas

TNI AD

PK,.JAKARTA, Untuk memastikan kesiapan tugas, Tim Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad) mengunjungi Yonif Mekanis 413/Bremoro, menjelang keberangkatan sebagai pasukan penjaga perbatasan di wilayah Indonesia-PNG.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis 413/Bremoro, Mayor Inf Jati Nur Kuncoro, S.H, M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020).

Diungkapkan Jati, Tim Sopsad yang terdiri dari tiga orang pada Senin (9/3/2020) melakukan pengecekan seluruh personel yang terlibat Satgas.

“Adapun pengecekan yang dilakukan yaitu pengecekan jasmani, kesehatan, keswa, hingga psikologi masing-masing prajurit,” ucap Jati.

Semua itu, tambah Jati sangat penting dilakukan agar personel yang terpilih untuk berangkat tugas merupakan orang-orang pilihan.

“Sebab, ini adalah amanah dan suatu kehormatan yang harus dijalankan serta kebanggaan bagi satuan kami,” tegasnya.

Lebih lanjut, pada kegiatan pengecekan tersebut, Tim Sopsad yang dipimpin langsung oleh Kolonel Caj Drs. Agung Zamani, M. Sc, merasa puas dan yakin atas kesiapan Yonif 413/Bremoro untuk berangkat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Tim Sopsad merasa yakin dan optimis terhadap satuan kami, mulai dari penyiapan administrasi latihan, paparan satuan hingga pelaksanaan latihan di lapangan menunjukan satuan ini siap operasi,” tutur Alumni Akmil 2003 tersebut. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of