Lantamal VIII Kirimkan Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Alam Di Sangkub

TNI AL

PK,.TNI AL. Koarmada II, 10 Maret 2020,.–Komando Armada II melalui salah satu jajarannya yakni Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) VIII Manado, ikut berpartisipasi mengirimkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada awal Maret lalu.

Ada beberapa desa yang masih terisolir dan belum bisa dijangkau dikarenakan tertimbun material longsoran. Banjir bandang dan tanah longsor yang parah terjadi di Bolmut, banjir terdampak di 5 desa tersebar di 51 kecamatan.

Selain itu tanah longsor juga terjadi di Desa Sampiro dan Sangtombolang, Kecamatan Sangkub. “ Awalnya akses jalan dari Manado ke Gorontalo dan sebaliknya tertutup material longsoran, namun saat ini sudah diupayakan untuk membuka jalan agar bantuan bisa masuk ke desa-desa yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor,” terang Dansatgas Bencana Alam  Mayor Laut (P) Supriyanto saat mengikuti apel kelengkapan personel , yang digelar di Lapangan Apel Denma Mako Lantamal VIII pada Selasa (10/3).

Adapun bantuan logistik yang dikirim berupa Pakaian 13 Dus/Tas, Air Mineral 13 Dus, Indomie 5 Dus, Minyak kelapa 12 Kg, Makanan ringan 1 Dus, Beras 85 Kg , Imukal 2 Dus dan peralatan sekop. Bantuan akan diberikan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan  Sangkub, Bolmong Utara oleh tim satgas  yang  terdiri dari 22 personel tersebut.

(Nov/Pen2)

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of