Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Laksanakan Samapta Rutin Periode 1 Tahun 2020

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) secara periodik terus menggenjot stamina fisik para personilnya mengikuti test Samapta rutin periode I tahun 2020. Dalam setahun di Lapangan Nico Nender Yontaifib 1 Mar Cilincing Marunda Jakarta Utara, Rabu(18/03/2020)

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yontaifib 1 Marinir, dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serka Marinir Hendra Syahputra dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot.

Pasipers Yontaifib 1 Marinir Lettu Marinir Fajarian Adinur memberikan pengarahan kepada peserta garjas, agar kegiatan kesegaran jasmani ini lakukan dengan sungguh-sungguh, ikuti ketentuan yang berlaku, perhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasmani tersebut.

Adapun test fisik yang dilakukan terdiri dari lari dengan jarak tempuh 3507 meter/12 menit, Push Up 43 Kali/menit bernilai 100,Pull Up 18 kali/menit bernilai 100, Sit Up 41 kali/menit bernilai 100 dan Suttle Run 3 putaran dengan standar waktu capaian 15.9 detik.

Pada kesempatan tersebut, Wadanyontaifib 1 Marinir Riska Sayogo mewakili Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Tantahara, S, AP., M.Tr.Opsla mengatakan, samapta tersebut dilaksanakan dengan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit. Selain itu, juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

Kegiatan seperti ini akan membentuk fisik tetap terjaga, dapat senantiasa melaksanakan tanggung jawab dan fungsinya dalam situasi kondisi apapun dimanapun itu, sehingga tugas pokok dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa, “tegasnya”

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of