PRAJURIT LANTAMAL X LATIHAN RENANG MILITER, TAKLUKAN KENCANGNYA ARUS PANTAI HAMADI

TNI AL

PK,.Lantamal X Jayapura – Untuk mengasah kemampuan survival aspek laut dan melatih ketangkasan berenang, prajurit Lantamal X melaksanakan latihan renang militer di pantai Hamadi, tepat di belakang Mako Lantamal X Jayapura, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan latihan yang rutin dilaksakan setiap tiga bulanan, kali ini diikuti 30 orang prajurit. Terdiri dari tingkat Perwira Pertama (Pama) dan Bintara, tidak terkecuali prajurit Srikandi Laut atau Kowal.

Dengan kondisi arus laut yang cukup kencang, prajurit diwajibkan berenang menempuh jarak 100 meter menggunakan seragam PDL, menjadikan tantangan tersendiri bagi setiap prajurit untuk menaklukannya.

Menggunakan standart keselamatan yang sudah ditetapkan, renang militer ini dipimpin langsung oleh Mayor Laut (KH) Hadi Wijaya yang kesehariannya menjabat Kasubdisdalpers Disminpers Lantamal X dan dibantu oleh instruktur Mayor Laut (E) Michel Ansanay, seorang prajurit yang berpengalaman di pasukan khusus Kopaska TNI Angkatan Laut.

Disela-sela kesibukannya, Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika didampingi Aspers, Asintel dan Aspotmar Danlantamal X, menyempatkan diri memantau jalannya latihan renang militer ini.

“Setiap prajurit matra laut harus menguasai dan memiliki kemampuan renang militer, karena kita adalah seorang prajurit TNI Angkatan Laut.”, ujar Danlantamal X menyemangati prajurit yang sedang latihan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of