Satgasmar Pulau Terluar Gelar Patroli Bersama Di Pulau Brass

TNI AL

PK,.PAPUA,.—Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan, keamanan dan ketertiban wilayah kepulauan terluar NKRI, Satgas Marinir Pulau Terluar (Puter) XXIII bersama Korem 173/Praja Vira Braja dan Polres Supiori melaksanakan patroli di pesisir pantai dan jalan hutan kepulauan Brass, Kab. Supiori, Papua. Rabu (04/03/2020)

Danton Satgasmar Puter XXIII Letda Marinir Muhammad Ikbal mengatakan bahwa kegiatan patroli seperti ini telah rutin dilaksanakan karena merupakan tugas sekaligus tanggung jawab satgas terhadap wilayah kepulauan terluar NKRI, patroli ini dilaksanakan secara kontinyu baik kita laksanakan secara mandiri maupun gabungan dengan aparat kewilayahan seperti Korem 173/PVB dan Polres Supiori.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, selalu meningkatkan kewaspadaan kita dalam setiap melangkah, dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat sekitar tentang kondisi keamanan wilayah Pulau Brass, tentang situasi terkini baik dari pelintas batas, pencurian ikan dan juga mengenai perubahan cuaca yang tidak menentu khusunya perubahan cuaca di perairan Papua.

Cuaca panas yang membakar kulit tidak mematahkan semangat personel Satgasmar Puter XXIII bersama Korem 173/PVB serta Polres Supiori dalam melaksanakan patroli, kurun waktu 3 jam patroli telah selesai dilaksanakan dan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan serta berjalan dengan aman.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of