Semua Ambil Bagian Dan Peranan Pada TMMD Di Kulon Progo.

Semua Ambil Bagian Dan Peranan Pada TMMD Di Kulon Progo.

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Kemanunggalan semua elemen masyarakat Pedukuhan Prangkokan, Wonosari, Kalurahan (Desa) Purwosari, Kapanewon (Kecamatan) Girimulyo berama TNI Polri dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke 107 di Wilayah Kulon Progo, sangat terasa.

Semua turut ambil bagian demi terwujudnya impian mereka untuk memiliki fasilitas umum yang permanen, berkualitas dan kuat. Harapan ahir dapat dipergunakan dalam aktifitas sehari-hari dengan nyaman dan aman, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

Dengan tak kenal lelah warga dua (2) pedukuhan tersebut, pria wanita, tua muda ambil bagian dalam pengerjaan corblok jalan dan rehap masjid, manunggal dengan Prajurit TNI dan Polri. Sekecil apapun tenaga yang mereka sumbangkan sangat berarti dalam pembangunan, demi terwujudnya kehidupan masyarakat dimasa depan yang lebih baik.

Marto Sugiharjo salah satu anggota LPMD Kalurahan Purwosari mengatakan.”Adanya TMMD reguler saat ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi terutama hasil olahan kayu yang awalnya tidak bisa terjual sekarang bisa terjual. Selain itu dengan adanya TMMD ini bisa menghubungkan antara pedukuhan sehingga terjalin komunikasi yg mudah dan baik, Keperluan ke Pasar lebih dekat, Jalan awalnya kecil dan tidak bisa di naiki kendaraan bermotor sekarang bisa. Jadi kami selaki warga banyak mengucapan syukur, atas kegiatan ini” terang Marto Sugiarto.

Di tempat pelaksanaan, Kapten Inf Triono selaku Pasi Ter Kodim 0731/Klp menambahkan.”Jalan yang kita kerjakan ini menghubungkan Dua Kapanewon (Kecamatan), yaitu Kapanewon Girimulyo dengan Samigaluh. Semoga dengan lebih nyaman akses penghubung ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Girimulyo dan Samigaluh. Termasuk akses pendidikan agar anak sekolah lebih dekat menuju ketempat sekolah dari rumah” jelas Pasiter Kodim 0731 Kapten Inf Triono.

Seperti di ketahui Operasi TNI Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2020 kali ini untuk Wilayah Kodim 0731/Kulon Progo, berada di perbukitan Menoreh. Sasaran fisik merupakan prioritas utama yang harus dikerjakan oleh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga masyarakat Kalurahan (Desa) Purwosari. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments