Tangkal Penyebaran Covid 19, Prajurit Yonmarhanlan VII Diperika Dengan Thermal Scanner

Tangkal Penyebaran Covid 19, Prajurit Yonmarhanlan VII Diperika Dengan Thermal Scanner

TNI AL

PK,.NTT,.—-Dalam rangka menangkal dan mencegah penyebaran Covid-19, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad beserta prajurit melaksanakan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan thermal scanner saat akan memasuki Markas Komando Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kamis (19/03/2020).

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid -19 dan bila diketahuti ada prajurit dengan suhu tubuh di atas kewajaran, maka akan dilakukan tindakan lebih lanjut.

Selain diperiksa dengan thermal scanner, seluruh prajurit wajib melaksanakan cuci tangan, kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB di depan Mako Yonmarhanlan VII, di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Lantamal VII.

Komandan Yonmarhanlan VII menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona, oleh sebab itu setiap prajurit menjalani pemeriksaan suhu tubuhnya, dengan maksud untuk memastikan bahwa prajurit tidak ada indikasi terinfeksi virus tersebut, namun apabila ditemukan prajurit Yonmarhanlan VII dengan suhu diatas 38 derajat, maka prajurit tersebut akan diperiksa sesuai prosedur di RSAL Samuel J. Moeda yang selanjutnya akan dikirim ke rumah sakit yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyemprotan cairan Disfektan ke seluruh ruangan kerja, termasuk ruang kerja Komandan Yonmarhanlan VII.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments