Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 65 Terima Pengenalan Senjata Infanteri

TNI AL

PK,.Sidoarjo,.—– Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Angkatan 65 yang sedang melaksanakan praktek pasukan menerima pengenalan Senjata Infanteri di ruang rapat Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (10/03/2020).

Pengenalan senjata tersebut disampaikan oleh anggota Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 1 Marinir Serda Mar Iswahyudi didampingi Lettu Marinir Novie Haryanto, mulai dari jenis dan karakteristik senjata yang ada di lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir mulai dari senjata perorangan hingga Senjata Bantuan dan material mountenering.

Lettu Marinir Novie Haryanto menyampaikan bahwa selain pengenalan tentang jenis dan karakteristik senjata, para Taruna juga diajarkan cara bongkar pasang senjata, setelah itu mempraktekkan langsung bongkar pasang senjata baik itu senjata laras panjang, laras pendek maupun senjata bantuan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M menyampaikan bahwa pengenalan senjata kepada Taruna tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna agar memiliki pengetahuan tentang kesenjataan yang dimiliki satuan Infanteri sehingga dapat dijadikan bekal saat menjabat komandan peleton nantinya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of