Tiadakan Acara Protokel, Penandatangan Berita Acara Serah Terima Kampung Kibay Sebagai Lokasi TMMD Ke – 107 Digelar Terbatas

TNI AD

PK,.PAPUA,.—Kemarin Senin (16/3/2020), Dandim 1701/Jayapura, Kol. Inf Jerry Simatupang melaksanakan pertemuan dengan Bupati Keerom, Muh. Markum, S.H, M.H, M.M, di Markas Kodim 1701 Jayapura.

Dalam pertemuan tersebut Dandim melaporkan kesiapan Kodim 1701/Jayapura untuk melaksanakan kegiatan TMMD ke – 107 di wilayah Kab. Keerom, tepatnya di Kampung Kibay, kepada Bupati. Pertemuan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima lokasi TMMD dari Bupati Keerom kepada Dandim 1701/Jayapura sebagai pelaksana program.

“Penandatanganan Berita Acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan TMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian pandemi Corona, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak”, jelas Kolonel Jerry.

Menurut Jerry, penandatangan Berita Acara serah terima menandai diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 107 di Kampung Kibay, Kab. Keerom selama satu bulan terhitung tanggal 16 Maret sampai 16 April mendatang.

Dalam kesempatan itu Bupati Keerom, Muh. Markum, menyambut baik acara penandatanganan yang digelar secara terbatas. “Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus COVID 19 bisa ditekan”, ucapnya. “Namun demikian, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi yang akuntabel dan transparan kepada masyarakat Keerom”, tambahnya lagi.

Acara penandatanganan berlangsung dengan sederhana dan dihadiri beberapa perwira jajaran Kodim 1701/Jayapura dan pejabat terkait di lingkungan Kab. Keerom.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of