Usir Kejenuhan Masa Observasi ala Satgas Evakuasi WNI ODP Corona di KRI dr. Soeharso

TNI AL

PK,.TNI AL. Koarmada II, 10 Maret 2020.Menjalani masa observasi setelah sukses mengevakuasi kru kapal pesiar World Dream dan Diamond Princess ke Pulau Sebaru Kecil, tentu menimbulkan rasa jenuh bagi para prajurit KRI dr. Soeharso-990 dan anggota Satgas evakuasi WNI Orang Dalam Pengawasan (ODP) Corona. Sebab selama 14 hari mereka harus tetap berada didalam kapal rumah sakit TNI AL tersebut, yang sedang lego sejauh 3 mil dari APBS Tanjung Priuk.

Untuk mengantisipasi kejenuhan berlebih selama masa observasi, para prajurit memiliki cara unik tersendiri yakni dengan menggelar aneka lomba ketangkasan seperti yang terlihat di hanggar heli KRI dr.Soeharso-990, pada Senin (10/03).

Sejumlah prajurit dan personel satgas terlibat dalam permainan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur. Supaya lebih seru, semua permainan tersebut dilombakan. Selain dengan permainan, mereka kerap menggelar “konser musik” sebagai sarana hiburan dan mengusir jenuh. Karenanya KRI dr. Soeharso yang tergabung dalam jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II ini, juga dilengkapi sarana hiburan seperti keyboard yang digunakan oleh para prajurit saat waktu senggang.

Sementara itu Laksama Pertama TNI Rachmad Jayadi selaku Komandan Satgas, menanggapi positif kegiatan yang dilakukan anak buahnya untuk mengusir rasa jenuh selama menjalani masa observasi.

“Iya, kita memang perlu sekali melakukan ini (lomba dan hiburan), hal ini dilakukan untuk diri kita sendiri demi kebaikan selama menjalani proses observasi , ” ujar Rahmad-sapaan akrab Dansatgas yang juga merupakan Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II.

“Manfaatkan masa observasi ini dengan aktivitas yang positif seperti olah raga dan lomba-lomba untuk mengusir rasa jenuh,” tandasnya

(Hdx/Pen2).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of