Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Taktik Operasi Darat

TNI AL

PK,.Sidoarjo. Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan taktik operasi darat di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (04/03/2020).

Latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah serta meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 3 Marinir. Selain itu, latihan tersebut juga berfungsi untuk menguji keterampilan jabatan perorangan tingkat regu dan peleton dimana tiap personel harus mengetahui fungsi dan peran masing-masing di dalam kelompok, regu dan peletonnya.

Materi yang dilatihkan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK), Serangan dan Patroli Tempur.

Sementara itu Komandan Batalyon infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo berpesan kepada prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan serius. “Laksanakan latihan dengan serius dan semangat, supaya kalian selalu siap apabila dihadapkan dengan tugas sebenarnya, kalian yang menjabat danton , danru dan kepala kelompok harus benar-benar bisa memanuverkan anggota kalian dan tetap utamakan faktor keamanan,“ tegasnya.

Menurut Danyonif 3 Mar, latihan taktik operasi darat perlu dilaksanakan, agar bisa mengetahui keterampilan perorangan, baik itu jabatan di tingkat regu maupun peleton, disamping itu juga merupakan pembinaan dalam rangka meningkatkan keterampilan prajurit di dalam regu dan peletonnya.

“Taktik Operasi Darat (Tik Opsrat) merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit Marinir khususnya prajurit infanteri,” pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of