YONMARHANLAN VII LATIH KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT LANUDAL KUPANG

TNI AL

PK,.Kupang. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII latih kemampuan menembak prajurit Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang di Lapangan tembak Mako Lantamal VII Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu, (11/03/2020).

Kegiatan latihan ini merupakan latihan dalam rangka Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Lanudal Kupang TW. I Tahun 2020, kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 10 Maret 2020, dimana hari pertama seluruh prajurit Lanudal Kupang dibekali dengan materi menembak senjata pistol dan senapan laras panjang, seperti yang disampaikan oleh Letda Marinir Budiarto selaku Katim instruktur menembak.

Untuk materi praktek menembak, yang dilaksanakan adalah menembak pistol jarak 25 meter yang meliputi slow fire dan rapid fire, sedangkan untuk materi menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dengan 2 sikap yaitu tiarap dan duduk.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Jonhar Harahap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad yang telah membantu memberikan pelatihan menembak kepada prajurit Lanudal Kupang dengan mengirimkan instruktur terbaiknya sehingga kemampuan dan ketrampilan prajurit Lanudal Kupang dapat terasah dengan baik.

Usai kegiatan seluruh prajurit melaksanakan foto bersama di lapangan tembak Mako Lantamal VII yang sekaligus menutup rangkaian latihan menembak pistol dan senapan laras panjang.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of