Butuh Darah Karena Sakit Koplikasi Personil Satgas TNI Donorkan Darahnya

TNI AD

PK- PAPUA—Membantu sesama merupakan sebuah kegiatan yang patut dilakukan oleh semua orang dan kepada semua orang tanpa melihat latar belakang, status dari orang tersebut.

Hal inilah yang dilakukan oleh personil Satgas Yonif 713/ST pos Nafri dibawah pimpinan Letda Inf Josua Prayoga Saragih yang membantu masyarakat yang karena sakit koplikasi membutuhkan bantuan darah. Jumat (08/05/2020)

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangannya berkata bahwa kegiatan menolong masyarakat ini berawal ketika pos Nafri di datangi oleh dua orang masyarakat yaitu bapak Muhamad Firdaus umur 43 tahun alamat Skamto dan bapak Maulana umur 40 tahun alamat Skamto Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua yang datang ke pos Nafri meminta pertolongan pendonor darah untuk orang tuanya yang membutuhkan darah akibat sakit koplikasi yang dialami.

Adalah Pak Marsudi namanya orang tua yang sakit usia 56 tahun yang mengalami sakit komplikasi yang dirawat di Rumah Sakit Keerom dan sangat membutuhkan sumbangan darah.

Karena stock darah di PMI Jayapura kosong maka keluarga dari pak Marsudi berinisiatif datang meminta bantuan ke Pos Nafri dan bersyukur di Pos Nafri ada beberapa personil yang memiliki golongan darah O seperti Pratu Jamhuri dan Prada Wahyu yang mendonorkan darahnya saat ini.

Dengan di dampingi keluarga yang sakit dan beberapa personil lainnya dari Pos Nafri Kedua Prajurit ini menuju PMl Jayapura untuk melaksanakan donor.

Bapak M. Firdaus dan Bapak Maulana dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST yang telah mendonorkan darahnya bagi orang tua mereka, semoga kebaikan bapak-bapak dinilai oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan menjadi modal di akhirat nanti.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of