Danyontaifib 1 Marinir Resmi Buka Latihan SKPL TW II Aspek Darat Mountaineering Tahun 2020.

TNI AL

PK,.JAKARTA,.— Prajurit Taifib dituntut harus mampu memelihara keterampilan dan kemampuan Trimedia setiap saat, agar kemampuan tersebut terjaga jika suatu saat dibutuhkan oleh Komando atas. Salah satu cara menjaga kemampuan tersebut adalah pelaksanaan Latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Tri Wulan II dalam Aspek Darat Mountaineering Yontaifib 1 Marinir Tahun 2020.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Tantahara, S. AP. M., Tr.Opsla dalam acara Halal Bi Halal selesai melaksanakan Idul Fitri 1441 H di Lapangan Nico Nender Cilincing Marunda Jakarta Utara, Selasa ( 26/05/2020).

Latihan Mountaineering tersebut akan berlangsung selama dua minggu di bawah pimpinan Danyontaifib 1 Mar yang akan dilaksanakan di daerah Marunda, Cilandak, dan sekitarnya. Kondisi itu mewujudkan kesiapan satuan dalam menghadapi new normal selama masa pandemic. Kegiatan tetap berjalan dengan prioritas protokol kesehatan.

Pada acara spesial tersebut, Danyontaifib 1 Mar juga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada seluruh prajurit di jajarannya sebelum melaksanakan halal bi halal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan tanpa salaman.

Dalam kesempatan yang sama, Danyontaifib juga meluncurkan program “Satu Menit Berbicara Apa Saja” (One-minutes talking about anything) pada apel pagi hari Selasa dan Jumat untuk meningkatkan kemampuan dan keberanian berbicara bahasa Inggris bagi prajurit Taifib. Sebelumnya sudah ada program English Day setiap Selasa dan Jumat di Yontaifib Taifib tersebut.

Acara Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh Pasiop Yontaifib 1 Mar Kapten Marinir Heri Supriadi dan seluruh jajaran Perwira Yontaifib 1 Mar.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of