Empati Di tengah Pandemi Covid-19, Anggota Korcab VI DJA II Manfaatkan Teras Rumdis TNI AL Untuk Dapur Umum

TNI AL

PK,.Makassar, Di tengah pendemi Covid-19 yang sedang melanda saat sekarang ini, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Ibu-ibu anggota Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II memanfaatkan teras Rumah Dinasa (Rumdis) TNI AL untuk digunakan sebagai dapur umum, Senin (04/05/2020).

Dapur umum tersebut adalah atas inisiatif dari para pengurus Korcab VI DJA II dan akan digunakan untuk tempat memasak makanan buka puasa yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan nelayan yang sedang menjalankan ibadah puasa 1441 H/2020 M sekarang ini.

Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos., menyampaikan bahwa dapur umum tersebut dibentuk atas dasar rasa kemanusiaan dan empati di tengah masa pendemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

“Pendirian dapur umum ini adalah sebagai salah satu usaha kami untuk membantu warga sekitar yang sedang menjalakan ibadah puasa dengan cara memasak makanan dan nantinya makanan-makanan tersebut akan dibagi kepada warga yang sedang menjalankan aktifitasnya pada saat masuk waktu berbuka puasa”, tambahnya.

“Sekarang juga pemerintah telah menerapkan system PSBB jadinya masyarakat juga terbatas dalam menjalani aktifitasnya, jadi dengan adanya dapur umum ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan akan kebutuhan makanan para warga ini”, katanya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of