Gunakan Senapan SS1 dan Pistol,Yonmarhanlan Xl Latihan Menembak

TNI AL

YONMARHANLAN Xl GELAR LATIHAN MENEMBAK BERSAMA LANTAMAL Xl MERAUKE

PK,.Merauke,.—- Dalam rangka mengasah naluri tempur, Yonmarhanlan Xl melaksanakan latihan menembak bersama Lantamal Xl di lapangan tembak Mako Yonmarhanlan Xl Kesatrian Animha Jl. DikkoTrans Irian Wasur, Merauke. Papua. Kamis (28/05/2020).

Kegiatan yang diikuti Komandan Lantamal Xl Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si., (Han), para Asisten Danlantamal Xl, para Kadis dan Kasatker Lantamal Xl Merauke tersebut diawali dengan pengecekan personel dan materil serta tindakan keamanan di lapangan dan di lingkungan sekitar Mako Yonmarhanlan Xl Merauke.

Dalam pelaksanaan kegiatan menembak, menggunakan senapan SS1 dan pistol, dari jarak 25 meter untuk menembak pistol dan 100 meter untuk menembak senapan SS1 dengan menggunakan 3 sikap, yaitu berdiri, duduk dan sikap tiarap.

Danyonmarhanlan Xl Letkol Marinir Ronny Antonius Purba menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memelihara serta meningkatkan naluri tempur, khususnya kemampuan menembak.

“Sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit dan untuk menguji fungsi senjata organik personel Yonmarhanlan Xl dan Lantamal Xl Merauke,” tuturnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of