Idul Fitri 1441 H Saat Pandemi Covid-19 Di Wilayah Kodim 0731/Kulon Progo Aman dan Terkendali.

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Rangkaian acara Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dalam suasana Pandemi Covid-19 di wilayah Kodim 0731/Kulon Progo, berlangsung dengan aman dan tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu bertambahnya PDP dan warga Positif Covid-19.
Berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing Kalurahan, Kapanewon (Kecamatan), Kabupaten dan peran semua pihak terkait serta kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Fitri, mulai dari pengumpulan zakat fitrah, takbiran, sholat Idul Fitri dan acara halal bil halal, berlangsung dengan tertib dan aman.
Sosialisai tentang himbauan Pemerintah Pusat dan Daerah (Maklumat Bupati Kulon Progo), disampaikan oleh Danramil/Babinsa kepada Tokoh Agama dan Takmir Masjid/Mushola yang ada ditiap-tiap Kalurahan, untuk diteruskan kepada warga/jamaah.

Himbauan tersebut mendapat respon positif oleh sebagaian besar umat Islam di Kabupaten Kulon Progo menerima dan memahaminya, sehingga rangkaian acara Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dapat tetap berlangsung meskipun dengan cara yang sederhana.

Kesadaran warga dalam mematuhi himbauan/aturan yang diputuskan pemerintah perlu terus dipertahankan, tidak hanya pada saat perayaan hari raya tetapi juga pada even-even lain yang memang memerlukan dukungan penuh baik oleh pemerintah daerah, kecamatan, Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun masyarakat itu sendiri. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of