Latihan Patroli, Untuk Asah Naluri Tempur Prajurit Yonif 1 Marinir

Latihan Patroli, Untuk Asah Naluri Tempur Prajurit Yonif 1 Marinir

TNI AL

PK,.Sidoarjo,.—-Ditengah pandemi Covid-19, prajurit petarung Batalyon Infanteri 1 Marinir tetap mengasah naluri tempur, dengan melaksanakan latihan patroli di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jawa Timur. Rabu (06/05/2020).

Dalam latihan tersebut materi kegiatan disampaikan secara teoeri oleh Serka Mar Ackbar Jauharto, kemudian dilanjutkan dengan drill patroli. Disampaikan juga kepada seluruh peserta latihan, meskipun saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, agar melaksanakan kegiatan dengan serius, mengikuti semua petunjuk dari pelatih dengan memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material.

Dalam pelaksanaan Patroli di medan tugas operasi, lanjutnya, tidak ada reka ulang, oleh karena itu agar mengikuti semua teknik maupun taktik yang diberikan pelatih, agar pelaksanaan latihan bisa berjalan lancar dan aman.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr Opsla mengatakan, latihan patroli tersebut bertujuan untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dalam ketelitian dan kejelian saat melakukan patroli.

“Mereka langsung mengadakan evaluasi setiap selesai melaksanakan latihan, untuk mengetahui kekurangan-kekurangannya, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments