Patroli Ditengah Sedang Melaksanakan Ibadah Puasa

TNI AD

PK,.PAPUA,.—-Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 713/Satya Tama terus meningkatkan patroli keamanan di daerah perbatasan antara Indonesia dengan Papua New Guinea. Langkah ini di lakukan guna mencegah dan menyakinkan keamanan Negara Republik Indonesia. Jumat (01/05/2020)

Kegiatan ini dilakukan tepat di daerah Perbatasan dengan Papua New Guinea yakni Pos Kotis, serta Pos Muara Tami, Pos Kali Asin dan Pos Koya Koso Kota Jayapura Provinsi Papua untuk menyisir jalan jalan tikus yang sering di lewati oleh pelintas batas ilegal dan Patroli ini di pimpin oleh Danpos masing-masing.

Meski dalam kondisi Bulan Suci Ramadhan bukan menjadi halangan bagi personil Satgas Yonif 713/Satya Tama untuk melaksanakan tugas mulia ini.

Maka dari itu kendati demikian Komando Atas yakni Makotis terus memberikan perintah kepada jajaran Pos untuk menjadi pasukan tempur yang siap di gerakan apabila ada yang mengancam keamanan negara.

Letkol Inf Dony Grediand,S.H., M.Tr.Han.M.I.Pol menyampaikan “Pasukan kami dari Tanah Sulawesi Yakni Yonif 713/Satya Tama mendapat perintah dari Komando Atas dikirim untuk melaksanakan pengamanan perbatasan maka saya tekankan dan sampaikan kepada seluruh jajaran Pos harus menjadi garda pengaman terdepan bagi negara Republik Indonesia dalam hal ini selalu terus patroli, patroli dan patroli” tegasnya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan patroli keamanan ini terus dilaksanakan serutin mungkin. Jarak tempuh selama pelaksanaan patroli pun kali ini cukup dekat dikarenakan mengikuti suasana Bulan Suci Ramadhan namun memiliki medan bervariasi yang membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk kembali ke Pos.

Selama kegiatan patroli ini pun situasi dan kondisi relatif aman terkendali dan tidak ditemukan hal-hal yang bisa membahayakan keamanan di perbatasan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of