Virtualisasi Safari Ramadhan Personil Satgas, Korum Dan Persit Yonif 713/ST

TNI AD

PK,.—PAPUA,.-Bulan Suci Ramadhan kali ini bagi Personil Satgas Yonif 713/ST yang beragama Muslim terasa memiliki makna yang mendalam, karena Bulan Suci Ramadhan kali ini dilaksanakan dalam suasana sedang melaksanakan penugasan.

Bulan Suci kali ini juga dilaksanakan jauh dari orang-orang terdekat seperti orangtua, istri dan saudara, terlebih lagi dilaksanakan dalam suasana Pandemi Virus Covid 19, yang sampai saat ini belum ada obat penawarnya.

Wilayah penugasan Satgas Yonif 713/ST yang tersebar mulai dari Distrik Muara Tami, Distrik Arso Barat dan Distrik Arso Timur dengan medan yang bervariasi ada yang di pengunungan, lembah dan medan datar dengan jarak yang jauh antara pos satu dengan pos lainnya, menyebabkan jarangnya pertemuan atau silahturahmi antara pos yang satu dengan pos yang lainnya, terlebih sebentar lagi memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Menyikapi hal itulah pimpinan TNI Angkatan Darat melalui Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus dan Kasubdismedonline Dispenad Kolonel Arh Saptarendra Prasada membuat suatu terobosan baru dengan meluncurkan Aplikasi TNI AD Vicon (Video Conference) yang memberikan kesempatan kepada Prajurit untuk bisa bertatap muka dengan keluarga dimanapun berada. Kamis (07/05/2020)

Hal ini di lakukan untuk memberikan atau mewadahi keinginan anggota Prajurit ketika seluruh Prajurit dilarang untuk mudik namun dengan aplikasi ini prajurit bisa bertatap muka, saling menyapa dengan seluruh anggota keluarga dimanapun berada dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur sedemikian rupa.

Dengan Aplikasi ini Prajurit bisa berbicara, bisa bertatap muka dengan keluarga yang walaupun dengan jumlah yang banyak.

Dan dalam Vicon yang diselenggarakan kali ini diperuntukkan kepada Danki,Danton Satgas Yonif 713/ST dan Kakorum, ibu persit yang berada di Homebase.

Dalam Vicon kali ini melibatkan Personil Satgas diantaranya Danki A Pos Skamto, Danpos Koya Koso
Danpos Nafri, Danki B Pos Pitewi, Danki C Pos Ramil Tami, Danpos Muara Tami, Danki D Pos Yetty dan Danpos Kaliasin yang terletak di wilayah Kota Jayapura Provinsi Papua dan diluar kedelapan pos itu tidak bisa mengikuti Vicon karena terkendala belum adanya sinyal internet.

Baca Juga :  Melalui Pelayanan Kesehatan Door to Door, Satgas Yonif 512/QY Sosialisasi Prokes di Tapal Batas

Dan dari Batalyon yang di home base melibatkan Kakorum Yonif 713/ST, Kakorum Kompi A, Kakorum Kompi C, Kakorum Kompi Ban, Kakorum Kompi Markas, dan Perwakilan Persit KCK LXX Yonif 713/ST.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol banyak memberikan penekanan-penekanan bagi prajuritnya baik yang di Satgas dan terlebih yang di home base termasuk kepada Persit yang ada di Homebase.

Dony menyampaikan kepada seluruh Prajuritnya baik yang di Satgas, di Home Base dan ibu Persit bahwa sesuai dengan arahan bapak Presiden RI, Panglima TNI dan Kasad bahwa untuk seluruh Prajurit,ASN dan keluarga di larang untuk mudik hal ini menyikapi pandemi covid 19.

Selalu mendukung program pemerintah dalam penyelesaian covid 19 baik itu dalam PSBB dan lain sebagainya serta agar setiap prajurit selalu berlaku sopan di dalam melaksanakan PSBB.

Selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan baik itu kegiatan di dalam rumah maupun diluar rumah, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Menjaga soliditas antara antara TNI, Polri dan masyarakat.Dalam hal ibadah pada masa pandemi ini agar prajurit dan keluarga selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti ibadah dari rumah.Melarang keras setiap prajurit,persit dan keluarga menggunakan aplikasi tik tok.

Untuk ibu persit harus biss membuat kegiatan-kegiatan yang positif seperti membuat kue dan disalurkan atau di jual di tokoh tokoh dan terimakasih kepada ibu ibu persit yang telah menjaga anak anak kami dengan baik selama di tinggal penugasan yang terakhir ungkap Dony mari kita sama sama berdoa kepada Tuhan supaya kita selalu diberikan kesehatan,kekuatan dan keselamatan sehingga kita boleh bertemu kembali.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of