Babinsa Desa Tenggelang Sosialisasi Cegah Covid-19

TNI AD

PK,.POLMAN,- Babinsa Koramil 03/Campalagian Jajaran Kodim 1402/Polmas Praka Supriadi melakukan komunikasi sosial sekaligus sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) Di Desa Tenggelang, Kec Luyo, Kab. Polman. Sabtu (06/6/20)

Dikatakan Babinsa Bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat binaan terkait covid-19 agar tidak panik sehingga salah dalam menangani penyebaran virus ini.

Sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat Kata Babinsa, Agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, Namun tetap mengikuti prosedur kesehatan terkait pencegahannya.

“Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun,” Ujar Babinsa.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tenggelang, Faisal Nur mengapresiasi Komsos Babinsa dengan mengedukasi kepada msayarakat cara pencegahan penyebaran covid-19.

Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami berharap agar masyarakat dapat mematuhi informasi terkait prosedur kesehatan.

Sementara Danramil 1402-03/ Campalagian Kapten Inf Sumharbas mengatakan bahwa, sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini.

Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan  wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan  meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya.

Autentikasi: Zaenal

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of