Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Laksanakan Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Bali

TNI AD

PK,.Denpasar – Seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dalam rangka Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali secara menyeluruh yang berlangsung pada Jumat (19/6/2020), bertempat di Ruang Rapat Balai Gajah Jaya Sabha, Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar.

Rapat Evaluasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali dan Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Harian, serta Para Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, diantaranya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kapolda Bali yang diwakili Wakapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar dan Danlanud Ngurah Rai.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat telah memberikan kewenangan kepada 102 pemerintah Kabupaten/Kota untuk menerapkan New Normal (tatanan era baru), sehingga ini memunculkan pro dan kontra serta polemik di masyarakat luas termasuk pada masyarakat di wilayah Bali.

“Memasuki Minggu terakhir, angka penambahan positif Covid-19 cenderung naik namun kita tetap diuntungkan dengan meningkatnya angka kesembuhan di Provinsi Bali yang didukung oleh fasilitas kesehatan yang cukup memadai termasuk tersedianya fasilitas laboratorium,” ungkap Pangdam.

Pangdam menambahkan, sehubungan dengan kebijakan pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Bali harus segera mensosialisasikannya terutama kepada Satgas yang tergabung dalam Gugus Tugas yang ada di lapangan, sehingga Satgas tersebut dapat mengambil langkah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan kebijakan pemerintah daerah guna menghadapi penanganan Covid-19 di Provinsi Bali kedepannya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Kodam IX/Udayana siap membantu dan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah Provinsi Bali dalam melakukan pengawasan dan pengendalian bersama dengan Satgas Gugus Tugas lainnya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 untuk menghadapi New Normal di wilayah Bali.

Baca Juga :  Serda Raden S Ajak Anak-Anak Sekolah Dasar Berolah Raga

Dalam rilis tertulisnya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan rapat evaluasi tersebut adalah dalam rangka untuk mengevaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Bali hingga saat ini.

“Sesuai dengan data terakhir cenderung mengalami peningkatan, sehingga mempengaruhi kinerja Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, maka perlu dilakukan langkah-langkah konkrit untuk mempercepat proses penanganan selanjutnya,” pungkas Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of