Jaga Papua Damai, Satgas Raider 300 Bagikan Baju Cinta Damai

TNI AD

PK,.JAKARTA– Untuk menjaga ikatan persaudaraan dan kedamaian di tanah Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris membagikan baju bertuliskan “Cinta Damai” di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (17/6/2020)

Dijelaskan Ary, dengan adanya isu-isu rasisme belakangan ini yang ada di wilayah papua, maka Pos Waris menjalin kedekatan kepada masyarakat yang merupakan wilayah binaan Pos.

“Langkah-langkah antisipatif tentunya juga harus dilakukan agar masyarakat tidak mudah tersulut isu-isu SARA yang menyebabkan konflik horizontal, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, membagikan baju kepada masyarakat, merupakan langkah awal untuk mencegah masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita–berita isu SARA . Dengan tulisan “CINTA DAMAI” diharapkan kepada selalu tertanam dalam fikirannya untuk selalu mencintai kedamaian di Papua.

“Hal ini penting dilakukan, agar bila terjadi konflik di suatu wilayah dan isu SARA tersebut dihembuskan kepada masyarakat di daerah lainnya, masyarakat tidak mudah terprovokasi, “ imbuhnya.

Ary mengungkapkan, bahwa setiap personelnya, wajib menyampaikan kebenaran informasi yang baik kepada warga dan dilakukan secara persuasif.

Sementara itu, Marcus May (46) selaku Ketua Bamuskam Kampung Banda mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang selalu menyampaikan berbagai bermanfaat kepada warganya untuk tetap menjaga kerukunan bermasyarakat. (Dispenad).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of