Jalasenastri Puslatlekdalsen Tanam Berbagai Tanaman Hortikultura

TNI AL

PK,.Surabaya, 12 Juni 2020,.–Untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, Jalasenastri Cabang 6 Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Sernjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal mengadakan kegiatan penanaman pohon di lahan kosong belakang Gedung Sumatra, Puslatlekdalsen, Kodiklatal, Surabaya, Jumat (12/06).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Cabang 6 Jalasenastri Puslatlekdalsen Ny. Syufendri, Kasi Budaya dan seluruh anggota Jalasenastri Cabang 6 Puslatlekdalsen.

Program ketahanan pangan nasional dicanangkan pemerintah karena adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia sejak bulan Maret lalu.

Pandemi ini berdampak kepada seluruh sendi kehidupan, termasuk dalam proses produksi pangan nasional. Dengan program ini, maka krisis pangan yang dikhawatirkan oleh sebagian masyarakat dapat dihindari.

Berbagai tanaman hortikultura seperti tanaman tomat, cabe merah, bayam, dan sawi ditanam diatas lahan seluas 300 meter persegi itu. Sebelumnya, lahan tersebut telah dibersihkan dari rumput dan diberikan pupuk organik agar tanaman dapat tumbuh subur dan cepat menghasilkan.

Penanaman dilaksanakan oleh seluruh anggota Jalasenastri dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak antar anggota yang menanam serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Menurut Ketua Cabang 6 Jalasenastri, Ny. Syufenri, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Nurhidayat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh Cabang-cabang jajaran PG Jalasenastri Kodiklatal.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of