Kodam IV/Diponegoro Kirim 56 Personel Satgas BKO Ke Kodam XVIII/Kasuari

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Sebanyak 56 Personel Satgas BKO Kodam IV/Dip diberangkatkan menuju Kodam XVIII/Kasuari, Minggu (28/06/20) melalui Bandara YIA Kulon Progo, DIY. Persiapan dan Apel Pemberangkatan berlangsung di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo dipimpin oleh Kapok Sahli Pangdam IV/Dip, Brigjend TNI Rimbo Karyono, SIP., MM. Sebelum pemberangkatan dilaksanakan pemeriksaan dan penimbangan barang bawaan, pengecekan kesehatan, pengisian data untuk penerbangan.

Apel pemberangkatan dilaksanakan pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh Plt Waaster Kodam IV/Dip Letkol Kav Henry Napitupulu, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., Dandim 0728/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Muklis Gasim, Kasdim 0734/Yka Letkol Arh Tjatur, S., dan Perwira Kodim 0731/Kulon Progo.

Sebagai pendamping pemberangkatan, Letkol Inf Letkol Inf Mustaqfirin, S. Ag. M. Sc., Letda Inf Agus Supriyanto Paur Rendalharkan Infolatahdam IV/Dip, Sertu Ponirin Ba Kesling Kesdam IV/Dip, Serda Sanawi Turmin Data Komsos Sterdam IV/Dip.

Brigjend TNI Rimbo Karyono, SIP., MM., dalam pengarahannya mengatakan, Personel yang di berangkatkan ini melaksanakan tugas atas dasar perintah dari Komando Atas.
“Hindari pelanggaran dan jaga nama baik satuan, jaga kesehatan selama disana, sehingga dapat bertahan dan nantinya dapat kembali ke satuan dengan aman, BKO ini selama kurang lebih satu tahun untuk memperkuat satuan disana, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, jaga faktor keamanan karena masih termasuk daerah rawan, jaga nama baik Diponegoro, manakala ada sesuatu kejadian yang menonjol segera laporkan, jangan bertindak sendiri dan lakukan integrasi dengan siapapun” tegasnya.

Selesai apel pemberangkatan, 56 personel yang terdiri dari Perwira 6 orang, Bintara 38 orang dan Tamtama 12 orang diangkut ke Bandara YIA Kulon Progo dan diterbangkan menuju wilayah Kodam XVIII/Kasuari dengan Pesawat Sriwijaya SJ 712 ( YIA-UPG-MKW ).
Segenap anggota keluarga tampak hadir, turut melepas keberangkatan mereka menuju tempat penugasan. (NSR/bang natsir

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of