MARINIR CEGAH MEWABAHNYA COVID 19 SEMPROTKAN DISINFEKTAN MASSAL DI KOTA MAKASSAR

TNI AL

PK,.Makassar,.—-Untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar melakukan penyemprotan Desinfektan Massal di Kota Makassar. Sabtu (20/06/2020)

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar (Yonmarhanlan VI) terjunkan personelnya untuk membantu pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam penegakkan peraturan Walikota (Perwali) No. 31 dan penyemprotan Cairan Disinfektan Massal.

Dalam Kegiatan penegakkan ini, Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI bersama dengan pihak pemerintah Kota Makassar dan aparat gabungan TNI-Polri yang terlibat menyusuri tempat-tempat keramaian untuk mensosialisasikan Perwali tersebut yang isinya tentang Pedoman Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Kota Makassar serta penyemprotan Cairan Disinfektan ke tempat yang ramai di kunjungi oleh masyarakat.

Danyonmarhanlan VI Makassar, Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kota Makassar masih menjadi tempat penyebaran Covid 19 dengan jumlah penderita yang terus meningkat, oleh karena itu Yonmarhanlan VI Makassar perlu membantu Pemkot Makassar dalam penegakkan aturan Protokol kesehatan Covid 19 kepada masyarakat agar bisa beraktifitas dengan aman.

“Diharapkan dengan adanya penegakkan terhadap Perwali ini, masyarakat dapat mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan apabila setelah penegakkan masih ada juga masyarakat yang tidak mematuhinya maka akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku” ujarnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of