Sambut Penerapan New Normal , Danlanal Denpasar Tinjau Kesiapan Pelabuhan Padang Bai

TNI AL

PK,.TNI AL, Koarmada II, Surabaya 9 Juni 2020,.–Untuk memastikan penerapan tatanan Normal Baru (New Normal) berjalan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara meninjau pelabuhan Padang Bai di Kabupaten Karang Asem , Minggu (7/6).

Didampingi Pasintel dan Danposmat Candi Dasa, Budiantara-sapaan karib Danlanal melaksanakan peninjauan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh pengawak Posal untuk mewaspadai wilayah sekitar dari berbagai ancaman . “Wilayah ini rawan dari berbagai pelanggaran hukum, seperti penyelundupan narkoba, senjata, perusakan lingkungan, dan penyelundupan sapi,” ujarnya di sela kunjungan.

Pada kunjungannya ke Pelabuhan Padang Bai yang diterima langsung oleh Supervisior ASDP Pelabuhan Padang Bai Wayan Sudiartana, Budiantara selaku Dansubsatgas Pengamanan Pelabuhan Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, juga melihat kesiapan personel satgas menyambut penerapan new normal.

“Dalam pencegahan penyebaran Covid-19, personel satgas diharapkan menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik antar instansi. Serta melaksanakan prosedur yang sudah ditetapkan terutama di pelabuhan sebagai akses keluar masuknya masyarakat dan kendaraan. Kita harus mempersiapkan segala sesuatu terkait kebijakan pemerintah menerapkan tatanan New Normal, “ ujar Budiantara.

“ Ini sesuai dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh satuan di jajaran Koarmada II mendukung pemerintah dalam menerapkan aturan new normal sebagai upaya menekan meluasnya penularan Covid-19 di Indonesia,” tandas Budiantara.

(Sgt/Pen)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of