Bangun Sinergitas Dengan Media, Korem 133/NWB Satukan Visi

Bangun Sinergitas Dengan Media, Korem 133/NWB Satukan Visi

TNI AD

PK,.JAKARTA – – Membangun sinergitas TNI dan media, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, menggelar acara Coffee Morning bersama seluruh insan pers se-Provinsi Gorontalo untuk menyatukan visi membangun bangsa.

“Hal tersebut disampaikan Kapenrem 133/NWB Mayor Inf Fathan Ali dalam keterangan tertulisnya di Gorontalo, Sabtu (11/7/2020).

Dijelaskannya, kegiatan yang digelar pada hari Jumat (10/7/2020) dihadiri para insan media nasional dan lokal yang bertugas di Gorontalo.

“Acara tersebut dilakukan dengan penuh keakraban, diawali dengan senam bersama dan diteruskan dengan saling menyampaikan visi dan harapan dalam memajukan Gorontalo bersama-sama,” ujar Fathan Ali.

Fathan Ali menjelaskan, Jenderal Bintang Satu (Danrem) kelahiran Jawa Timur ini menyampaikan, meskipun baru kurang lebih dua bulan menjabat di Korem, dirinya mengakui jika sangat dekat dengan media di berbagai tempat tugas terutama waktu masih menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman di Balikpapan-Kalimantan Timur, dan terus berusaha membangun silaturahmi meski di tengah kesibukan masing-masing apalagi dengan adanya pandemi Covid-19.

“Danrem menegaskan bahwa peran media sangat vital, untuk membangun literasi dari segi sosial jika melihat fungsi dari media itu sendiri. Dan diharapkan fungsi dan peran media juga sebagai saran informasi dan penyeimbang serta kontrol publik dalam membangun bangsa, ” tutur Kapenrem.

Lebih lanjut dikatakan Fathan Ali, Korem 133/NWB beserta jajarannya akan membuka diri atas semua informasi yang dibutuhkan media, namun tetap dalam ketentuan koridor yang berlaku di institusi TNI.

“Di era keterbukaan infomasi publik, selama itu untuk kepentingan rakyat, kami dari TNI akan senantiasa membuka diri, tetapi tetap dalam koridor yang berlaku, kami berharap, rekan-rekan media juga memiliki visi yang sama dengan TNI dalam membangun negara Indonesia yang kita cintai bersama,” tutup Kapenrem mengutip pernyataan Danrem. (Dispenad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments