Di Bandara YIA Kodim 0731/Kulon Progo Ikut Aktif Penegakan Protokol Covid-19.

Di Bandara YIA Kodim 0731/Kulon Progo Ikut Aktif Penegakan Protokol Covid-19.

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo selaku Pengawas Protokol Covid-19, secara rutin/setiap hari ikut melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo. Pemantauan dan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan di Bandara YIA dilakukan bersama dengan personel dari Satradar 215/Congot dan Polres Kulon Progo. Pergeseran pelaksanaan setiap hari ini setelah pelaksanaan Pos Pengamanan Covid-19 Jalan Raya yang telah selesai beberapa minggu yang lalu.

Penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan dengan sasaran para penumpang yang sedang melakukan pembelian tiket pesawat, penumpang yang sedang duduk di ruang tunggu keberangkatan dan pengawasan terhadap kedatangan penumpang.

Dijelaskan salah satu anggota Kodim 0731/Kulon Progo bahwa pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan pemantauan, penertiban dan pemberian himbauan kepada para penumpang pesawat agar selalu laksanakan cuci tangan dengan sabun ditempat yang disediakan, memakai masker dan duduk di ruang tunggu dengan memperhatikan jarak.

Pengawasan dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang kemungkinan dibawa oleh penumpang pesawat baik yang berangkat maupun yang datang melalui Bandara YIA. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments