Lestarikan Budaya Guyub, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bangun Rumah Layak Huni

TNI AD

PK,.JAKARTA – Puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan rumah layak huni Shiddiqiyyah (RLHS), di Dusun Sambirebyong, Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Hal tersebut disampaikan Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy dalam keterangan tertulisnya di Ngawi, Jawa, Timur, Kamis (2/7/2020).

Dikatakan Ronald, dirinya menerjunkan puluhan prajuritnya untuk bergotong royong membantu para relawan dan masyarakat melaksanakan pembangunan rumah layak huni Shiddiqiyyah (RLHS) bagi salah satu warga kurang mampu di wilayah teritorialnya.

“TNI tidak hanya bertugas dalam menjaga pertahanan serta keamanan NKRI semata, namun berada di tengah-tengah masyarakat serta membantu kesulitan mereka merupakan komitmen dalam pengabdian kami bagi bangsa dan negara tercinta,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan RLHS ini diperuntukkan bagi Abdul Rochim (43) warga Dusun Sambiroyong yang belum memiliki rumah tinggal.

“Ngawi terkenal dengan budaya Guyub rukunnya. Kegiatan yang digelar ini bukan hanya membantu meringankan kesulitan masyarakat semata, namun sejatinya merupakan wujud nyata kekompakan, sinergitas dan soliditas dalam bingkai guyub rukun antara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan semua elemen yang ada di kota Ngawi ini, “ tuturnya.

Sementara itu, Sidiq selaku ketua panitia pembangunan sangat mengapresiasi peran serta Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam pembangunan rumah layak huni ini. Kebersamaan ini merupakan wujud nyata TNI khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bersinergi dan menyatu dengan semua elemen bangsa yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi.

Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon inipun berharap tradisi ini akan terus tumbuh kembang dan lestari di Kabupaten Ngawi.

“Disamping meningkatkan tali silaturahmi dengan semua elemen yang ada, budaya ini juga akan menjadi wahana sumbang pemikiran dalam rangka mewujudkan kota Ngawi yang semakin aman, nyaman dan maju di masa depan,” pungkas almamater Akademi Militer tahun 2002 ini. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of