Pastikan Kondusif Di Wilayah Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/BMR Pos Skamto Gelar Patroli Keamanan

TNI AD

PK. Papua,. —Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Divif 2 Kostrad menggelar patroli keamanan di wilayah Perbatasan Kampung Skamto. (Jayapura, 20/07/20)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Satgas dalam menjaga kondisi stabilitas keamanan serta menumbuhkan rasa aman bagi warga masyarakat Papua khususnya di wilayah kampung Skamto, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan nyaman.

Komandan Pos (Danpos) wilayah Skamto Kapten Info Senopati menyampaikan bahwa terkait situasi yang terjadi akhir-akhir ini, sebagai prajurit kita harus waspada terhadap situasi yang sedang terjadi.

“Patroli yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari Orientasi kami sebagai pendatang baru, sekaligus bermaksud memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar kami.” Jelas Danpos Skamto.

Patroli seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan yang merupakan tanggung jawab sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas demi menjaga tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of