Pelopori Sistem Tanaman Hidroponik, Lanal Melonguane Kirim Instalasi Ke Posal Miangas

TNI AL

PK,.-TNI AL. Koarmada II, Surabaya 27 Juli 2020.Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, sangat berdampak besar bagi masyarakat terutama yang berada di wilayah perbatasan seperti di Pulau Miangas. Minimnya sarana transportasi laut yang mengangkut berbagai komoditas kebutuhan masyarakat menjadikan berbagai kebutuhan masyarakat menjadi langka dan mahal, termasuk masalah kebutuhan sayur mayur. Melihat keadaan seperti ini Lanal melonguane berusaha mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto yang telah beberapa kali mengunjungi Pulau Terdepan di utara NKRI tersebut mencoba untuk mengatasinya salah satunya adalah dengan mendatangkan instalasi hidroponik Ke Posal Miangas yang juga merupakan pilot project di pulau Miangas, Minggu (26/07)

Menurut Adi-sapaan karib Danlanal Melonguane, “ Sistim hidroponik ini merupakan satu cara untuk mengatasi keterbatasan luas lahan dan juga kondisi tanah yang kurang baik untuk bercocok tanam, kita akan memberi contoh, selanjutnya nanti Camat dan Kepala Desa bisa menggerakkan masyarakat untuk mengembangkannya dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang tidak teralu besar untuk bercocok tanam dengan sistem hidroponik, “ ujarnya.

“ Hal ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yaitu mendukung pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat termasuk sayur mayur untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dampak dari pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, “ pungkasnya.

(Hdx/Pen2).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of