Penandatanganan Naskah Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0731/Kulon Progo.

TNI AD

Yogya Barat. Selasa (30/06/20) pukul 09.00-09.50 WIB, bertempat di Ruang Menoreh Pemkab Kulon Progo, telah dilaksanakan rangkaian acara Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 oleh Bupati Kulon Progo dan Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, disaksikan Kajari, Ketua DPR, Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB, Wakapolres, Staf Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kapanewon Kokap serta Lurah Hargorejo.

Sudarmanto, SIP., M.Si selaku Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat. TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 dilaksanakan di Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap.dengan sasaran fisik berupa corblok jalan dan pembuatan gorong-gorong sebanyak tujuh unit dan sasaran non fisik melibatkan berbagai instansi.

Drs. H. Sutedjo, Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa sesuai dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Kulon Progo dan Program TMMD dari Pemerintah Pusat dan Mabes TNI AD, serta perencanaan pembangunan Pemerintah Kalurahan maka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap Il ini dilaksanakan. TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai pada Selasa, 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami menyerahkan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 kepada Dandim 0731/Kulon Progo selaku Datsatgas TMMD untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Namun demikian, karena saat ini suasana masih Pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan, sehingga menjadi bagian edukasi kepada masyarakat

Tema TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 ini adalah TMMD Pengabdian untuk Negeri. Tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana dalam masa Pandemi Covid-19 sangat diperlukan bakti tenaga dan pikiran untuk membangun negara, lebih khususnya bagi pembangunan di Kalurahan. Program TMMD di Kalurahan Hargorejo ini nantinya akan membuka akses jalan bagi masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Persit Wisata Edukasi Bersama TK Kartika di Demplot Kodim Muara Teweh

Sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Hargorejo Kokap berupa corblok Jalan 500 M X 3 M X 0,12 M, Gorong-Gorong L. 1M. X T.1M X 4. M sebanyak 3 Unit dan Gorong-Gorong L. 0,6M. X T.1M X 4.M sebanyak 4 Unit, Talud 33 M X 4 M X 0,40 M serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., selaku Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa sasaran TMMD Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap tidak terlalu menantang apabila dibandingkan dengan sasaran TMMD sebelumnya di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo. Jadi kami optimis seluruh program/sasaran dapat terselesaiakan tepat waktu. Kepada masyarakat agar memahami bahwa dalam giat TMMD TNI sifatnya membantu rakyat bukan malah sebaliknya.

Pada sesi acara berikutnya dilanjutkan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 oleh Bupati kepada Dandim 0731/Kulon Progo selaku Dansatgas TMMD,dilanjutkan dengan acara ramah tamah. (NSR/bang natsir).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of