Perkuat Iman Dan Taqwa, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Beribadah Di Gereja Bonefases

Perkuat Iman Dan Taqwa, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Beribadah Di Gereja Bonefases

TNI AD

PK. Papua,. Pekan pertama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, prajurit Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam khususnya yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah mingguan bersama warga masyarakat sekitar di Gereja Bonefases, Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (26/07/20)

Hal tersebut merupakan salah satu wujud peningkatan keimanan dan ketakwaan prajurit terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai pembinaan mental dan ideologi prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Selain itu, diharapkan dengan ibadah bersama ini para prajurit dan warga masyarakat dapat membaur sehingga dapat saling mengenal satu lain. Hal ini sangat penting dalam pelaksanaan tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yaitu agar tercapai sinergitas antara Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam dan warga masyarakat Kampung Umuaf, mengingat Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam baru beberapa hari menempati Pos Ubrub.

Adapun rangkaian ibadah mingguan ini diawali dengan doa,menyanyikan lagu puji syukur, pembacaan injil, khotbah dari yang dipimpin langsung oleh Pastur Gebriel, persembahan dan diakhiri dengan doa penutup. Dalam khotbahnya Bapak Gebriel mendoakan agar seluruh jemaat maupun Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam selalu dalam lindungan Tuhan.

Selesai melaksanakan ibadah Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang dipimpin oleh Serda Almohdar memperkenalkan diri di depan jemaat gereja yang juga dihadiri oleh tokoh adat Bapak Imanuel dan tokoh masyarakat Bapak Cornelus tuu, dalam perkenalannya Serda Almohdar meminta bimbingan dan arahan kepada pastur dan jemaat gereja selama Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan tugas pengaman perbatasan. Demikian pula dengan Pastur Gebriel yang mengungkapkan pada dasarnya jemaat Gereja Bonefases dengan senang hati menyambut kedatangan prajurit 312/Kala Hitam, dan berharap bisa saling membantu untuk memajukan kampung Umuaf.

Baca Juga :  SOSIALISASI ATURAN PERUNDANG-UNDANGAN (ATURAN LINTAS BATAS,KEPABEANAN, NARKOTIKA DAN BELA NEGARA)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments