Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Perawatan Tanaman Ketahanan Pangan

TNI AL

PK-(Surabaya). Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan perawatan tanaman ketahanan pangan jenis Jagung yang dilaksanakan di lahan jagung Batalyon Howitzer 2 Marinir Trian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Senin (27/07/2020).

Dalam upaya mendukung gerakan ketahanan pangan terus dilakukan oleh segenap prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir. Hal ini dibuktikan saat melakukan perawatan tanaman pangan jenis tanaman Jagung.

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kebutuhan akan pangan merupakan hal penting di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu ketahanan pangan sangatlah penting dilaksanakan dengan melakukan budidaya tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar satuan.

Selain tanaman jenis Jagung ada juga tanaman jenis ubi-ubian,dan sayur-sayuran seperti singkong dan kangkung. Tanaman tersebut dipilih karena bisa bertahan dari serangan hama dan usia panen yang tidak terlalu lama, jadi bisa dipetik bergiliran dengan melihat kondisi yang siap panen.

“Hasil panen ini akan di distribusikan ke seluruh prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir agar memberikan manfaat dalam pemenuhan gizi prajurit,pungkasnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of