Tiga Tahun Tak Melaut Kakek Aco Bahagia Rumahnya Siap Di Rehab TMMD

Tiga Tahun Tak Melaut Kakek Aco Bahagia Rumahnya Siap Di Rehab TMMD

TNI AD

PK,.Kolaka – Dibalik kesusahan yang dihadapi sekarang ini, Kakek Aco (63) mendapat harapan baru. Tiga tahun tak bisa melaut karena sakit yang dideritanya kini dia bisa tersenyum bahagia dengan hadirnya TMMD yang akan merehap rumahnya.

Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa (7/7/2020)

“Kakek Aco merupakan salah satu warga yang terpilih untuk di rehab rumahnya oleh TNI dan Pemda Kolaka yang proses pengerjaannya akan dilakukan oleh Satgas TMMD,” ungkapnya.

”Pihak Kodim 1412/Kolaka bersama Pemerintah Daerah secara obyektif menentukan rumah – rumah yang akan dibangun oleh satgas TMMD, hal ini bisa dilihat dengan kondisi kakek Aco bersama istri dan 10 orang keluarganya yang tinggal satu atap di rumahnya,” imbuh Sumarsono.

Dalam pantauan dilapangan yang dilakukan oleh Danton Satu TMMD Letnan Dua Inf Rusmin menyampaikan untuk kondisi rumah Kakek Aco memang sangat memperihatinkan dan dari segi ekonominyapun serba kekurangan.

“Rumah ini telah ditinggali selama puluhan tahun oleh Beliau, kondisinya sendiri sangat memperihatinkan banyak lubang disana sini, apalagi dikaitkan dengan kondisi fisiknya sekarang ini yang tak memungkinkan untuk melaut lagi,” terang Rusmin.

“Sejak tiga tahun lalu Kakek Aco tiba – tiba mengalami sakit yang mengakibatkan dia susah untuk berjalan sampai sekarang, kondisi inipun yang mengakibatkan beban hidupnya semakin berat untuk menafkahi istri dan 3 keluarga yang tinggal bersamanya,” imbuh Danton Ang Yonif 725/Woroagi ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kakek Aco dengan raut muka sedih ditengah kabar bahagia yang diterima.

“Kondisi saya seperti ini Pak, untuk melaut sudah tak mungkin lagi, jadi ya saya dibantu anak – anak untuk mencukupi kebutuhan dirumah, tapi syukur masih ada saja rejeki yang kita terima meski tidak banyak dan malah kadang kurang,” terang Kakek Aco.

Baca Juga :  Kodim 0601/Pandeglang Gelar Peringatan Isra Mi'raj Tahun 2019

“Dan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Kodim 1412/Kolaka yang mau memilih rumah saya untuk dibangun, syukur Alhamdullillah ini rejeki yang luar biasa, untuk makan saja saya susah apalagi mau membangun rumah,” ucap kakek Aco lirih.

TMMD 108 Kodim 1412/ Kolaka, Mowangu Wonua (Pengabdian Untuk Negeri) Sorodadu Leu Meronga Toono Nggapa Mowangu Ano Momboko MeamboWonua Mekongga.(TNI hadir bersama rakyat untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kolaka).

(penrem 143)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments