DISKES LANTAMAL X ADAKAN KHITANAN MASAL, KERJASAMA DENGAN YAYASAN NURUL IMAN ANNAJAH ARSO 2

TNI AL

KEEROM,.–Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Dinas Kesehatan Lantamal X Jayapura bekerja sama dengan Yayasan Ponpes Nurul Iman Annajah Arso 2 Kabupaten Keerom mengadakan Khitanan Masal dalam rangka Haflah At- Tasyakur Akhirusunah ke II Wisuda Tahbis Quran. Kegiatan dipusatkan di Ponpes Nurul Iman Annajah, Jalan Merpati Kampung Yuwanain Arso 2 Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Sabtu (15/08/2020).

Sebanyak 43 anak-anak ikut ambil bagian dalam kegiatan khitanan ini, yang bagi kaum laki-laki beragama Islam merupakan sebuah kewajiban. Namun kegiatan ini tidak hanya dikhususkan bagi umat muslim saja, namun beberapa penduduk asli Arso 2 yang beragama Kristen, berdomisili tidak jauh dari pondok pesantren juga ikut dalam khitanan ini. Seperti keluarga Dian Wellip, kelima anak laki-lakinya juga ikut disunatkan, demikian juga dengan keluarga Conreles Turot dan Alfian Simopiaref turut menyunatkan anak-anak mereka.

Dengan tema kegiatan “Mewujudkan Generasi Quran’i Mandiri dan Taqwa Illahi Robbi ”, menurut Ketua Yayasan Ponpes Ustadz Abdul Rahman dalam sambutannya, bahwa momentum ini sekaligus sebagai wujud toleransi keberagaman agama di Indonesia, khusunya di Kabupaten Kerom, Papua. Tak lupa Ustadz Abdul Rahman mengucapkan terimakasih kepada panitia Haflah At- Tasyakur Akhirusunah Ke II Wisuda Tahbis Quran dan Sunatan Masal, sebagai bentuk kepedulian sosial antar sesama dan rasa kemanusiaan dalam upaya membantu sesama.

Sementara itu Pjs. Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) Agung Nurhidayat, S. KM.,dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dan ucapan terimakasih dari Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., kepada pengurus Yayasan Ponpes Nurul Iman Annajah dan masyarakat Kerom atas kerjasama yang terjalin dengan baik. Tak lupa pula Koamandan Lantamal X berpesan agar selama Pandemi Covid -19 belum berakhir kita wajib selalu memakai masker selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Baca Juga :  Wadan Kodiklatal Melantik Siswa Diktukba TNI AL Angkatan Ke-49

Diskes Lantamal X dalam kegiatan ini menerjunkan 10 tenaga medis.
Turut hadir dalam acara tersebutPjs. Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) Agung Nurhidayat, S. KM., Penceramah Ustadz Salman Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kasiops Polsek Arso 2 Ipda Suyadi, Babinsa Arso 2 Kampung Yuwanain Serka Maliq dan tamu undangan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of