Hindari Konflik, Kodim 1208/Sambas Pastikan Patok Lahan Milik TNI AD Tidak Bergeser

TNI AD

Sambas, Jum’at (28/8/20) – Personel Kodim 1208/Sambas yang dipimpin Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 1208/Sbs, Kapten Inf Syarifudin melakukan pengecekan tanah yang merupakan Aset milik TNI di Desa Lubuk Dagang, Sambas. Pengecekan ini dilaksanakan untuk mengamankan aset milik TNI di wilayah Kodim 1208/Sambas.

Dalam pengecekan, personel Kodim 1208/Sbs mengecek patok-patok batas tanah untuk meyakinkan kondisinya masih baik dan tidak bergeser. Hal ini untuk menghindari konflik dengan pihak lain.

Baca Juga :  Jelang Purna Tugas, Danrem 172/PWY Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG
Pasilog Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf Syarifudin mengatakan, pengecekan tanah kali ini difokuskan pada patok-patok batas tanah sebelumnya agar mempermudah dalam pembuatan sertifikat. Hal ini dilakukan karena sebagai langkah antisipatif Satuan dalam mengamankan Aset TNI sehingga terjaga dengan baik.

Ditempat terpisah Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH. M Tr(Han) membenarkan bahwa personel Kodim dipimpin Pasilog telah melakukan pengecekan Aset yang berupa Tanah TNI Di Desa Lubuk Dagang.

“Pengaman aset sangat penting karena selain untuk menertibkan administrasi juga sebagai alat kendali kami dilapangan, Karena dengan kepedulian satuan dapat menghindari perselisihan dengan pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Lebih lanjut mengatakan, sebagai aparat negara sudah selayaknya memberikan contoh kepada masyarakat bahwa TNI saat ini lebih mengedepankan tertib administrasi dalam konteks aturan hukum sebagai Panglima Tertinggi.

“Dengan adanya pengawasan untuk mengamankan aset yang diberikan oleh negara, semoga kedepan tidak ada lagi konflik yang terjadi akibat mengabaikan administrasì yang dapat merugikan TNI maupun yang lainnya,” harapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of