Jam Komandan, Danyonmarhanlan XII Beri Pengarahan Kepada Anggota

TNI AL

PK. Pontianak,. —Usai pelaksanakan Apel Khusus seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa’ Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak termasuk Pasiops, Perwira Staf, Danki dan Danton mengikuti Jam Komandan di lapangan Apel Kesatrian Marinir Usman Harun. Jl. Abdul Rani – Kuala Secapah, Mempawah – Kalbar. Senin (10/08/2020).

Pelaksanaan Apel Khusus serta Jam Komandan kali ini merupakan tindak lanjut perintah dari Satuan Atas Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Serta Pengendalian Corona Virus Desease 2019, dimana dalam pengarahannya Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo,M.Tr.Opsla memberikan beberapa penekanan terhadap situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit.

Baca Juga :  Yonif 1 Marinir Juara Pertama Halang Rintang Binsat Marinir 2018

Diawali dengan sebuah ungkapan “Satuan yang loyal, profesional dan militan akan selalu menjadi pelopor pencegahan Covid-19, tumbuhkan rasa kebanggakan terhadap satuan, serta selalu siap memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Satuan Atas,” selain itu Danyonmarhanlan XII juga menekankan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, istiqomah dalam keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan-pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan seperti asusila, narkoba serta kegiatan illegal.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan XII juga menambahkan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 agar seluruh prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa pandai untuk menjaga diri serta mengawasi keluarga seiring dengan penerapan new normal namun tetap selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah sering mencuci tangan pada air mengalir serta menggunakan sabun atau hand sanitizer, mengenakan masker secara benar, hindari kerumunan dan mengatur jarak fisik (Physical Distancing).

Dalam kegiatan Jam Komandan tersebut, hadir seluruh prajurit Yonmarhanlan XII dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Corona Virus Desease -19 (Covid-19), dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of