Peduli Pendidikan, Koramil 2208/Nyalindung Bagikan Wi-Fi Gratis Bagi Siswa

TNI AD

PK. Sukabumi,. —-Guna mendukung pembelajaran Daring bagi warga sekitar, Koramil 2208/Nyalindung Kodim 0622/Kab. Sukabumi Korem 061/SK menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring, Jumat (21/08/2020)

Baca Juga :  Danramil bersama Forkompincam Kroya Tarling Bareng Bupati Cilacap
Danramil 2208/Nyalindung Kapten Inf Kusmana menyebutkan, fasilitas tersebut untuk membantu warga yang kesulitan menyediakan jaringan internet bagi anak-anak yang akan belajar.

“Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya. Ini yang mendorong Koramil 2208/Nyalindung Kodim 0622/Kab. Sukabumi memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online,” ujar Kapten Kusmana.

“Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SD, selain ada SMP, dan SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

“Selain WiFi, Koramil juga wajib menyediakan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing,” pungkas Danramil.

“Dengan demikian ilmu dapat dan sehat pun dapat. Sebab, Kita tidak ingin ada pelajar atau orang yang kesulitan dan semoga dengan adanya kantor atau teras dijadikan ruang belajar menjadi membawa manfaat dan berkah,“ kata Danramil.

@Ed.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of