Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Rayakan Idul Adha Di Perbatasan NKRI

TNI AD

Keerom – Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam merayakan Idul Adha 1441 H di Desa Workwana Kecamatan Arso Kabupaten Keerom Papua. Jumat (31/07/20).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (01/07/20).

Baca Juga :  Asah Kemampuan Prajurit Yonif Raider 509 dengan Laksanakan Latihan UST Tingkat Kompi

Merayakan lebaran Idul Adha di medan penugasan yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, apalagi di masa pandemi penyebaran Covid 19 tidak menyurutkan semangat dan moril Prajurit Kala Hitam dalam mengamankan perbatasan, “kebersamaan dengan sesama prajurit di salah satu hari besar umat muslim ini tentu saja memberikan kebahagian tersendiri bagi mereka” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 143/HO Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan Kompetisi Relawan Muda Se-Sultra Ta. 2019.

Sementara itu Wadansatgas Kapten Inf Mansyur H. Alam mengungkapkan bahwa berkaitan dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H di tengah-tengah pandemi penyebaran Covid 19, maka diputuskan pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan di Musholla Pos Kout.

“Walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit yang beragama muslim,” ujar Wadansatgas.

Praka Nurdianto yang bertindak sebagai pemberi khotbah dalam ceramahnya menyampaikan “ keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah dapat melahirkan sebuah solusi dan jalan keluar terbaik.”

Jika dikaitkan dengan kehidupan Prajurit TNI, keikhlasan dan kesabaran serta keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dapat menjadi pondasi keberhasilan setiap pelaksanaan tugas.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of