Direktur Sistem dan Metode Pusterad Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Polewali Mandar

TNI AD

POLMAN- Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar menyambut kedatangan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigadir Jendral (Brigjen)TNI Achmad Said, S.Sos dalam agenda kunjungan kerjanya ke Polewali Mandar dalam rangka asistensi kemampuan dan kemantapan (Aspuantap) Kodim 1402/Polmas, Di Ruang Kantor Bupati Polewali Mandar, Sulbar. Selasa (01/9/2020)

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Terhadap Warganya Terkonfirmasi Covid-19
Dalam agenda kunjungan tersebut, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigadir Jendral (Brigjen)TNI Achmad Said, S.Sos melakukan tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Mahasiswa di ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar.
Dalam sambutannya, Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar megatakan bahwa mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Polewali Mandar menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Polewali Mandar.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami, Pemerintah dan seluruh masyarakat Polewali Mandar atas kehadiran Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigadir Jendral (Brigjen)TNI Achmad Said, S.Sos beserta rombongan dalam melakukan kunjungan kerja di Polewali Mandar, “ Ucap Bupati

Sementara, Brigjen TNI Achmad Said S.Sos, Dalam sambutannya menyampaikan amanat Danpusterad, “Pada kesempatan yang baik ini saya selaku danpusterad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Polewali Mandar yang telah memfasilitasi dan mendukung terlaksananya kegiatan pusterad khususnya bidang sistem dan metode”.

Lanjut dijelaskan bahwa, Yang perlu diketahui sesuai Perkasad Nomor 26 tahun 2019 dijelaskan bahwa pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD melalui bidang sistem dan metode.

Usai membacakan Amanat Danpusterad, Brigjen TNI Achmad Said menjelaskan Bahwa Pusterad melaksanakan pembinaan kemampuan dan pemantapan satuan kewilayahan, disini kami ingin sharing, mengapa TNI AD melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah.

Dijelaskan Dirsismet Pusterad bahwa, Sesuai amanat Undang-undang No.32 Tahun 2004 tentang TNI, Satuan komando kewilayahan TNI AD yaitu Kodim memiliki kewenangan untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Salah satu tugas dari OMSP yang dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan atau Kodim adalah perbantuan terhadap pemerintah daerah, Operasi membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, rehabilitasi infrastruktur dan mengatasi masalah akibat pemogokan serta konflik komunal.

Diakui Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos Bahwa, kunjungannya di Polewali Mandar selain untuk melakukan pembinaan teritorial, juga untuk mencari tahu tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja aparat kewilayahan khususnya di Kodim 1402/Polmas dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

“Pelaksanaan pembinaan teritorial di Kodim 1402/Polmas sudah sangat baik,” Ucapnya dihadapan forkopimda Polman dan tamu undangan.

Mengakhiri sambutannya, Dirsismet Pusterad meminta saran dan masukan, Singkroninasi, koordinasi seluruh komponen masyarakat kepada TNI khususnya Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial selaku komando kewilayahan dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Darat , Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai. Pungkasnya. (Zik)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of