Lagi Satgas Yonif Raider 100/PS Gagalkan Peredaran Miras Ilegal

TNI AD

Keerom-Kembali lagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi melaksanakan pemeriksaan di jalan trans Papua Wamena tepatnya di depan Pos Wembi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(23/09/2020).

Pada kegiatan sweeping kali ini dipimpin langsung oleh Sertu Indra Susanto selaku Danpos wembi beserta dengan 11 orang anggota lain nya. Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh personil pos, dengan sangat teliti, serta tidak lupa juga memperhatikan faktor keamanan, memeriksa semua bagian kendaraan beserta surat surat kelengkapan kendaraan tersebut.

Berkat kejelian serta ketelitian dalam memeriksa para pelintas anggota pos menemukan 14 botol miras jenis votka yang ditemukan di kendaraan roda 4 jenis Strada Triton, No. Pol PA 7830 BC yang melintas dari arah Abepura menuju Senggi, dengan cara barang tersebut di sembunyikan di kardus mie di lapisi terpal untuk mengelabui anggota Pos Wembi yang sedang melaksankan pemeriksaan.

Baca Juga :  Keluarga Besar Brigif PR 3 Kostrad Sambut Prajurit Yang Selesai Melaksanakan Tugas PPIJ
“Barang miras tersebut di bawa oleh Bapak Sergio Rukeratakuey (23) yang merupakan warga Abepura,setelah di periksa kartu identitas nya oleh personil Pos Wembi. Pemeriksaan ini akan rutin dan berkelanjutan di laksanakan, untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum di daerah perbatasan serta menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat perbatasan”, jelas Danpos.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of