Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Pimpin Tradisi Penyambutan Satagas Yonif Para Raider 433 Kostrad

TNI AD

Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3/TBS Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono memimpin tradisi penyambutan purna tugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG yang kembali ke Home Base setelah selesai melaksanakan Tugas Operasi selama ±10 bulan di Wilayah Papua. Sambueja, Maros, Jumat (02/10/2020).

Kegiatan penyambutan tersebut diawali penghormatan kepada satuan Yonif Para Raider 433 Kostrad dipimpin Dansatgas Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. dari gerbang Wing Yonif Para Raider 433/JS, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Dansatgas dan Wadansatgas oleh Danbrigif Para Raider 3/TBS sebagai lambang tradisi penerimaan kembali kesatuan.

Baca Juga :  SATGAS YONIF 512 AJARKAN CARA BERHITUNG SEJAK DINI DI PERBATASAN PAPUA
Setelah kegiatan tradisi penerimaan di depan gebang Wing selesai, seluruh prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS Kostrad memasuki lapangan upacara untuk melaksanakan upacara tradisi penyambutan Satgas.

Adapun urut-urutan acara diawali dengan Sujud Syukur, penyerahan bendera perang kepada kelompok pataka untuk disimpan, kemudian acara dilanjutkan pengarahan dan pemberian ucapan selamat oleh Danbrigif Para Raider 3 diikuti para Perwira Satjar Brigif Para Raider 3 Kostrad dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433 Cabang XXXI Koorcab Divif 3 PG Kostrad.

Dalam pengarahannya, Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada para prajurit ksatria Julu Siri, karena telah melaksanakan tugas selama ±10 bulan dengan baik.

“Atas prestasi dan kerjakerasnya, dalam pelaksanaan operasi tersebut tidak ada personel yang gugur, semua kembali utuh 450 orang sesuai jumlah yang diberangkatkan,” ujar Danbrigif.

“Pengalaman masing-masing prajurit selama melaksanakan tugas di daerah perbatasan baik di Pos maupun di Mako Satgas atau pangkalan harus dapat dipertahankan dan dijadikan sebagai referensi, pedoman untuk penugasan berikutnya.

Disamping itu pula, Danbrigif Para Raider 3 menyampaikan kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan waktu konsolidasi,” tambah Danbrigif mengakhiri sambutannya. (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of