JELANG LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA, LANTAMAL X ADAKAN PEMBEKALAN KEPADA PELAKU LATIHAN

TNI AL

PK,.JAYAPURA,.—-Dalam rangka akan dilaksanakannya latihan operasi penanggulangan bencana untuk mendukung tugas TNI Angkatan Laut, Lantamal X mengadakan pembekalan bagi personel yang akan melaksanakan latihan dalam waktu dekat ini.

Pembekalan ini disampaikan oleh Kepala Seksi Sumber Daya SAR Jayapura Marinus B., dan Fasilitator Rencana Kontijensi BPBD Provinsi Papua Kelis Muai di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X. Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutan Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., selaku Pangkogasgabpad saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa
penanggulangan bencana bersifat tidak terduga atau kegiatan non rutin maka sebagai aparat keamanan
pemerintah bersama Stakeholder harus siap mendukung pemerintah dalam penanggulanan bencana.

Baca Juga :  Peringati Harkesal 2019, Rumkital dr. Oepomo Berikan Penyuluhan Penyakit HIV/Aids
Menurutnya pula bahwa kegiatan ini dapat mempererat kerjasama dan sinergitas antar instansi pemerintah dan stakeholder dalam penanganan bencana di Indonesia yang setiap saat bisa terjadi.

Tujuan diselenggarakannya pembekalan kepada para pelaku latihan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang potensi bencana di Indonesia, sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan secara terencana, terpadu dan terkoordinasi serta menyeluruh.

Tampak hadir dalam acara ini Wadan Lantamal X Kolonel Mar Daniel Kreuta selaku Kaskogasgabpad, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran selaku Dansatgas Evakuasi, Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) Wijayanto, Asintel Danlantamal X Kolonel Mar Marthin Luther Ginting, M.Tr (Hanla), Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadi Widodo S.Si., M.Pd, Danyonmarhanlan X Letkol Mar Rian Malfi, M.Tr. Opsla selaku Dansatgas Darat, Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) Suharmen Effendi selaku Dansatgas Kesehatan, Dantim Intel Lantamal X Letkol Laut (P) Apriles Lusien S. W., M.Han selaku Dansatgas Laut dan Kadiskum Lantamal X Letkol Laut (KH) M. Junaidi, S.H., M.H.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of