Kowad Harus Memegang ‘Teguh Sad Satya Sri Sena

TNI AD

Bandung – Perwira Koordinator (Pakor ) Kowad Wilayah Kodam III/Siliwangi dan pengurus melaksanakan silaturahmi dengan Paguyuban Purnawirawan Kowad Wilayah Jawa Barat dan Banten (PP Kowad Wil Jabar Banten) bertempat di kantor DPD Pepabri jalan Aceh No. 89 Bandung, Jumat (16/10/2020)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga silaturahmi antara anggota Kowad Kodam III/Siliwangi yang masih aktif berdinas dengan anggota Kowad yang sudah purna tugas serta meminta arahan, bimbingan dan masukan kepada para sesepuh Kowad yang telah banyak merasakan asam garam selama berdinas sebagai prajurit wanita.

Baca Juga :  Persiapan Tarawih Ramadhan, Personel Satgas Yonif 642 Bersama Masyarakat Entikong Bersihkan Masjid
Pakor Kowad Letkol Ckm (K) Yuni Astutin, S. Kep., Ners menyampaikan bahwa silaturahmi ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara para senior Kowad yang sudah purnawirawan dengan anggota Kowad yang masih aktif berdinas agar saling mengenal dan saling berbagi ilmu dan pengalaman. “Silaturahmi ini sangat penting untuk menciptakan hubungan dan sinergitas yang baik antara purnawirawan Kowad dan Kowad yang masih aktif” imbuhnya

Sementara, Ketua PP Kowad Wil Jabar Banten Kolonel Purn (K) Rosmini Ria berharap agar Kowad dan PP Kowad bersinergi dalam menegakkan disiplin keprajuritan yang berlandaskan Sad Satya Sri Sena. “Kami berharap agar Koordinator Kowad dan PP Kowad bisa saling bekerjasama dan kompak dalam berbagai kegiatan Kowad dan kegiatan Kodam III/Siliwangi seperti kegiatan rekreasi bersama Kowad dengan PP Kowad atau penanaman pohon di Citarum yang digagas oleh Kodam III/Slw” jelasnya.

Rosmini menambahkan agar anggota Kowad Kodam III/Siliwangi tidak melakukan pelanggaran displin, memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Sad Satya Sri Sena. PP Kowad juga siap bersama-sama dengan koordinator Kowad melakukan pembinaan Kowad agar terbentuk anggota Kowad Kodam III/Siliwangi yang profesional, berprestasi dan kreatif serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. “Hiduplah secara santai, sejahtera, damai dan tidak stress” tambahnya.

Cukup lama silaturahmi ini berlangsung, Koordinator Kowad banyak mendapatkan masukan, pandangan dan arahan dari purnawirawan Kowad untuk kemudian dapat disampaikan kepada anggota Kowad Kodam III/Siliwangi (Pendam III/Slw)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of