Latihan Menembak Senjata Lintas Lengkung dan Lintas Datar Yonif Raider 514 Kostrad

TNI AD

Jakarta. Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad melaksanakan menembak senjata bantuan lintas lengkung dan senjata mesin otomatis lintas datar di daerah latihan Pandanwangi Lumajang Provinsi Jawa Timur. Bondowoso, Minggu (4/10/2020).

Tujuan dilaksanakanya latihan menembak senjata lintas lengkung (Linkung) dan senjata lintas datar (Lintar) adalah selain merupakan agenda latihan rutin setiap tahunnya juga untuk menunjang persiapan latihan antar kecabangan (Latancab) TA 2020 yang akan dilaksanakan di daerah latihan pertempuran (Puslatpur) di Baturaja Sumatra Selatan.

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan selama 3 hari dan melibatkan 180 orang personel dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad yang mengawaki senjata Lintas Lengkung dan Lintas Datar yang di pimpin oleh koordinator kegiatan Komandan Kompi Bantuan Kapten Inf Farit Prasetyo, A.Md.

Sementara itu Danyonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa latihan menembak Linkung dan Lintar merupakan program latihan rutin Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad TW. IV TA. 2020 selain agenda rutin juga persiapan latihan antar kecabangan (Latancab) TA 2020 di Baturaja Sumatra Selatan.

“Hari ini kita laksanakan latihan menembak senjata Lintas Lengkung dan Lintas Datar, saya berharap kepada personel yang mengawaki senjata ini betul-betul dimaanfaatkan dengan sebaik mungkin karena ini kesempatan untuk mencoba puncuk yang akan nanti kalian bawa dalam menjalankan tugas maupun latihan ke depan,” ujar Danyonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

“Tetap semangat para prajurit petarung Sabaddha Yudha laksanakan latihan menembak dengan gembira yakinlah setiap ilmu yang didapat dari latihan akan sangat berguna di kemudian hari dalam menjalankan darma bakti kepada negara dan bangsa” pungkas Danyonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si. (Penkostrad).

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of