Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Dampingi Penyaluran Bantuan Beras Untuk PKM-PKH

TNI AD

POLMAN-Untuk memastikan pendistribusian bantuan beras kepada keluarga penerimam manfaat program keluarga harapan (PKH)di Wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1402/Polmas melakukan pendampingan dan pengawalan dalam pendistribusiannya di wilayah binaan masing-masing.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, membenarkan bahwa, Babinsa di wilayah binaan masing-masing melakukan pendampingan dan pengawalan untuk memastikan bantuan beras tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Kamis (22/10/2020)

Baca Juga :  Wujud Kerukunan dan Persaudaraan, Satgas Pamtas Yonif R 509 Rehab Tempat Ibadah
Kita ketahui bersama, Lanjut dikatakan Dandim, Bahwa kementerian sosial bersama bulog telah meluncurkan program bantuan sosial beras (BSB) kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) di seluruh Indonesia periode Agustus hingga oktober 2020.

“Bantuan tersebut merupakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini,” Ucap Dandim.

Sudah banyak yang dilakukan pemerintah dalam rangka meringankan beban bagi warga mulai dari Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Langsung Non Tunai hingga penyaluran beras dari Kemensos RI.

Dalam pelaksanaannya Babinsa di wilayah bersama tiga pilar di antaranya Babinsa, Babinkamtibmas serta pemerintah Desa melakukan pendampingan dan pemantauan dengan harapan bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Semoga bantuan pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini,” Pungkasnya. (Zik)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of