Peduli Fasilitas Pendidikan, Satgas Yonif 125 Bersihkan PAUD Kasih Ibu

TNI AD

JAKARTA, – Peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW membersihkan pekarangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Ibu di Kampung Kweel, Distrik Elikobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga :  Yonif 755 Kostrad Selenggarakan Yalet Fishing Tournament
Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas dipimpin Wadanpos Kweel, Serda Risza Achmad Pambudi terjun langsung membantu pelaksanaan pembersihan pekarangan di sekitar PAUD Kasih Ibu pada Selasa (6/10/2020).

“Pembersihan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan yang dikerjakan secara gotong-royong bersama guru dan orang tua murid,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, keikutsertaan personel Satgas membantu pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, terutama pekarangan sekolah.

“Pekarangan yang bersih, selain lebih indah dipandang, anak-anak akan merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar,” jelasnya.

Menurut Anjuanda, anak didik setingkat PAUD tidak mungkin mampu bertanggung jawab atas kebersihan pekarangan sekolahnya. Mengingat usia mereka, peran aktif dan kepedulian para guru maupun orang tua sangat penting untuk memelihara lingkungan yang bersih.

“Sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas akan pentingnya menjaga fasilitas pendidikan, kita ikut membersihkannya sekaligus juga memberi contoh bagi anak-anak agar mereka juga menanamkan budaya bersih sejak dini,” sambungnya.

“Melalui kegiatan seperti ini banyak manfaat yang diperoleh, seperti membiasakan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan, mempererat silaturahmi antara TNI, guru dengan masyarakat serta menumbuhkan kembali semangat goyong-royong,” tuturnya.

Usai melaksanakan gotong-royong, Agatha Erianter (42) selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan partisipasinya yang dengan sukarela membantu membersihkan pekarangan PAUD Kasih Ibu.

“Selain lebih rapih, anak-anak juga akan nyaman bermain di pekarangan sekolah. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of